76cellular: 76cell berbagai macam tips
counter76cellular jl.veteran no.76 lamongan jawatimur, GOD Bless You!

Selasa, 22 Februari 2011

76cell berbagai macam tips

TIPS SEMBUH DARI FLU

Merasakan flu yang berkepanjangan sangat tidak mengenakkan. Ingus yang terus meler keluar terasa sangat mengganggu aktifitas. Walaupun oleh sebagian orang kita, flu bukan dianggap sakit, sehingga yang kurang diperdulikan. Padahal kalau flu itu dalam katagori sudah sangat berat, tentu saja bisa menimbulkan banyak hal seperti pusing kepala, demam tinggi, tenggorokan sakit, batuk dan suara hilang atau parau, hidung tersumbat yang membuat kita sulit tidur sebab sulit untuk bernafas, tentu saja bisa mengganggu orang lain yang ada di sekitar kita.

Nah, berikut ini mungkin bisa menolong supaya flu itu bisa reda. Kata orang, (dokter-dokter bisa jawab) influenza itu tidak ada obatnya, yang sering dilakukan adalah hanya mengobati gejala-gejalanya. Caranya bagaimana?

Pertama: perbanyaklah istirahat atau lebih tepatnya tidur, karena pada saat tidur itulah tubuh ini bisa lebih efektif melawan virus, sehingga membuat kondidi tubuh ini kembali vit.

Kedua: Makan yang bergisi cukup karena makanan itulah nantinya yang diperlukan tubuh untuk melawan penyakit

Ketiga: Cobalah untuk mengkonsumsi Vitamin C yang bisa menangkal dan menyembuhkan influenza yang karena kandungan anti oksidannya yang bisa melawan radikal bebas dalam tubuh.

Tips Merawat Wajah dengan Masker Buatan Sendiri

Semua perempuan pasti menginginkan kulit wajah yang halus, mulus, dan kenyal. Untuk mendapatkannya tentu memerlukan sebuah usaha yang ekstra.

Untuk mendapatkan perawatan kulit yang kontinyu, tak selalu harus pergi ke salon. Anda juga bisa melakukannya sendiri di rumah.

Berikut ini ada beberapa tips membuat masker sendiri dari bahan-bahan alami yang bisa didapatkan di sekeliling Anda dengan mudah.

1. Masker Gandum

Dengan bahan-bahan gandum, madu, yoghurt, dan almond tumbuk, Anda dapat mencampurkan semua bahan tersebut ke dalam mangkuk. Oleskan pada wajah dan tunggu beberapa saat hingga sedikit mengering. Setelah itu cuci wajah dengan air hangat untuk mendapati kulit wajah yang lebih halus dan lembut.


2. Masker Coklat

Untuk pemakaian harian, Anda bisa menggunakan 3 sendok teh bubuk coklat, 2 sendok teh madu, dan 3 sendok teh bubuk oatmeal. Campurkan semua bahan tadi dan aduk hingga merata. Setelah terbentuk menjadi krem yang pekat, oleskan secara merata pada wajah. Setelah 10-15 menit, bersihkan dengan air hangat. Jika digunakan setiap hari akan tampak perubahan yang nyata pada kondisi kulit wajah.

3. Masker untuk kulit kering

Bagi Anda yang berkulit kering, Anda bisa mencoba masker buatan sendiri yang terdiri dari kuning telur, minyak zaitun, dan air jeruk lemon. Campurkan semua bahan ini lalu aduk hingga berbentuk pasta. Selanjutnya oleskan seperti biasa pada wajah dan leher hingga merata. Setelah mengering, bilas wajah menggunakan air hangat agar semua kotoran terangkat. Setelah itu, dapatkan kulit wajah yang kenyal dan lembut.

4. Masker untuk Kulit Berminyak

Sementara bagi Anda yang memiliki kulit berminyak, gunakan campuran bahan dari oatmeal dan telur. Seperti biasa, campur kedua bahan ini hingga membentuk pasta lalu dioleskan pada wajah dan leher hingga merata. Biarkan hingga mengering lalu bilas dengan air hangat.

Sumber: Klasika Kompas 22 April 2008

Tips Merawat Rambut yang Mudah dan Murah

Bisa dipastikan hampir semua perempuan ingin memiliki rambut yang terawat sehat dan indah dipandang mata. Sayangnya, kesibukan bekerja seringkali menjadi kendala untuk merawat diri di salon atau pusat kecantikan.

Selain lebih mahal, ke salon, umumnya akan memakan waktu berjam-jam, sementara dari pagi hingga sore waktu sudah dihabiskan di kantor. Untuk mudahnya dan tentu saja efisiensi waktu, perawatan rambut juga bisa dilakukan di rumah.

Berikut ini adalah beberapa tips merawat rambut agar sehat yang dapat Anda lakukan di rumah:

1. Untuk menghindari kusam dengan ujung-ujungnya yang pecah, Anda harus rajin creambath paling tidak satu kali seminggu.


Dengan banyaknya toko-toko kosmetik yang menjual krim untuk creambath dari berbagai merek ternama, Anda dapat dengan mudah melakukan perawatan creambath di rumah.

Tersedia dengan pilihan ginseng, orang-aring, kemiri, seledri, dan lidah buaya, Anda dapat menentukan pilihan berdasarkan kebutuhan rambut Anda,. Untuk menghitamkan rambut misalnya, pilihlan krim yang mengandung kemiri, sementara untuk memperkuat akar-akar rambut, pilihlah krim yang mengandung ginseng.

Caranya pun cukup mudah, setelah melakukan pemijatan sekadarnya, ungkep rambut dengan handuk hangat selama beberapa menit sebagai pengganti proses steam di salon. Setelah itu keramas rambut seperti biasa.

2. Jika ujung rambut masih juga pecah-pecah walaupun Anda sudah rajin creambath, itu artinya rambut Anda membutuhkan hair spa agar rambut mendapatkan nutrisi yang lebih baik.

Hair spa ini bertujuan untuk mengembalikan kondisi rambut yang rusak. Prosesnya pun kurang lebih sama dengan creambath dan sudah banyak toko-toko kosmetik yang menjual bahan-bahannya.

3. Jika Anda memiliki tanaman lidah buaya, resep tradisional warisan nenek ini mungkin bisa dipraktikkan untuk mendapatkan rambut sehat berkilau.
Caranya, setelah keramas ambil daging lidah buaya untuk diusapkan pada kulit kepala, biarkan beberapa saat hingga mengering. Nisacaya rambut Anda akan bertambah lebat dan berkilau.

4. Selain itu Anda dapat mencampur 1 sendok teh minyak zaitun dan 2 sendok makan daging lidah buaya yang sudah dihancurkan untuk dijadikan sampo. Konon sampo ini akan membuat kulit kepala menjadi segar dan rambut menjadi lembut. Mudah dan murah bukan?

Source: Klasika Kompas 11 April 2008
Tips / Cara Mengetahui Ciri-ciri Kulit Sensitif

Untuk mengetahui ciri-ciri kulit sensitif, Anda perlu ekstra hati-hati jika mempunyai tiga atau lebih gejala berikut :

1. Saat Anda menggunakan wol atau linen, kulit merasa tidak nyaman dan timbul kemerahan.

2. Wajah Anda cepat merona saat mengonsumsi makanan pedas atau minuman beralkohol.


3. Jika Anda menggunakan perhiasan atau menyemprotkan parfum tertentu mengakibatkan kulit terasa panas, gatal dan kemerahan.

4. Jika Anda menggunaan produk kosmetik yang mengandung fragrance dan mineral oil berdampak kulit terasa tak nyaman.

5. Gigitan nyamuk berbekas sangat lama, meskipun Anda tidak menggaruknya.

Source: Beauty Q&A, Cosmopolitan Maret 2008
 
Rahasia / Manfaat Minyak Zaitun Bagi Kecantikan


Jika senang mengonsumsi makanan di daerah Laut Mediterania, tentu tak asing lagi dengan buah zaitun yang kerap dicampurkan di dalam menunya. Rasanya yang asam memberi reaksi yang kontras bagi yang mengudapnya: sangat senang atau tidak senang sama sekali.

Buah zaitun ini pun diolah dalam berbagai bentuk, ada yang dikeringkan, dijadikan acar atau diperas untuk diambil minyaknya, yang kemudian dicampurkan ke dalam menu makanan sehingga memiliki rasa yang khas, Namun, bukan hanya sebagai penyedap rasa saja, minyak zaitun selama beribu-ribu tahun juga terbukti menjadi salah satu rahasia merawat tubuh.

Berikut ini ada beberapa cara / tips memanfaatkan minyak zaitun (olive oil) untuk kecantikan:

1. Jika dioleskan ke mahkota kepala, minyak zaitun akan membantu menyuburkan rambut sehingga membuatnya hitam dan lebat.
Hal ini pulalah yang, konon, dipraktikkan oleh Cleopatra di masa lalu. Caranya bisa dicampurkan dengan penggunaan sampo yang biasa dipakai sehari-hari kemudian bilas hingga bersih.

2. Bukan hanya untuk rambut, minyak zaitun pun memberi manfaat tersendiri jika diaplikasikan di wajah, khususnya untuk wajah kering dan mulai berkeriput.
Hal tersebut tak lain karena buah zaitun yang mengandung minyak sebesar 15 persen sehingga mampu melembabkan kulit dengan baik. Di sisi lain, kelembapan tersebut akan menjaga elastisitas kulit sehingga meminimalkan munculnya keriput dini. Ada yang melakukannya dicampur dengan bahan lain, seperti buah alpukat dan ada pula yang langsung mengoleskan minyak zaitun murni ke wajah.

Oleskan secara merata di permukaan wajah hingga leher setiap malam dan diamkan selama sekitar 10 menit. Setelah itu, bilaslah hingga bersih. Sembari mengoleskan ke wajah, berilah sedikit pijatan karena minyak tersebut juga dapat membantu mengendurkan ketegangan otot di wajah setelah lelah beraktivitas. Apabila dilakukan secara teratur, kulit wajah pun akan terlihat lebih segar.

3. Demikian pula untuk merawat kesehatan kulit di tubuh secara keseluruhan, yang bisa dioleskan ketika mandi.
Kulit tubuh pun akan terjaga kelembabannya dan terlihat lebih bercahaya. Dengan beragam manfaat ini, tak heran jika minyak zaitun juga banyak ditemui sebagai salah satu bahan formula yang digunakan dalam sebuah produk kecantikan.

Source: Klasika, Kompas 23 Maret 2008
 
Tips Mandi Spa di Rumah

Spa bukan hanya dilakukan untuk merawat tubuh, tetapi juga menjadi sebentuk cara untuk meredakan ketegangan dan stres. Jika ingin, tak ada salahnya melakukan mandi spa di rumah untuk relaksasi sebelum tidur malam. Bagaimanakah caranya?

1. Siapkanlah air hangat dalam bath tub untuk menciptakan kenyamanan dan mengendurkan otot-otot tubuh., pastikan air tidak terlalu panas, karena justru dapat membuat kulit kering.

2. Saatnya untuk mempersiapkan bahan-bahan mandi untuk mendapatkan sensasi yang berbeda, salah satunya adalah dalam bentuk garam (bath salts) yang dapat membantu merawat kulit kering, membersihkan pori-pori kulit dengan lebih optimal. Bath salts yang menggunakan garam laut juga dipercaya dapat membantu melakukan peremajaan kulit, sehingga kulit pun terasa lebih halus.

Ada lagi yang terbuat dari lumpur, seperti halnya lumpur Laut Mati yang terkenal kaya dengan mineral dan mengandung garam yang sangat tinggi. Lumpur ini pun dikenal akan kemampuannya untuk melembabkan kulit serta merawat kehalusannya dengan maksimal. Akan tetapi, setiap lumpur memiliki jenis tersendiri dengan kadar kandungan mineral yang berbeda, sehingga memberikan efek yang berbeda pula. Oleh karena itu, mencermati bahan kandungan maupun manfaat yang dapat diperoleh yang biasa tertera dalam kemasan sangatlah perlu dilakukan agar sesuai dengan kebutuhan.

Sementara itu bisa juga dengan mandi rempah-rempah yang dimasukkan ke dalam air hangat di dalam bath tub. Aroma yang keluar dari rempah-rempah tersebut juga akan memberi sensasi tersendiri, di mana lewat indera penciuman akan memberikan efek relaks serta tenang. Setiap jenis rempah-rempah ini pun memiliki manfaat tersendiri, seperti halnya lavender yang selain wangi juga cocok bagi kulit berminyak dan sensitif.

3. Buatlah nuansa yang relaks dan tenang, seperti halnya melakukan perawatan tubuh di tempat khusus spa. Gunakan lampu yang temaram atau bisa juga mematikan lampu dan gantilah penerangan dengan cahaya lilin,. Pilihlah lilin yang memiliki aroma yang sedap bagi indera penciuman, kemudian nyalakan lagu yang menenangkan. Tubuh yang penat dan lelah pun bisa kembali segar, tanpa perlu mengeluarkan biaya yang besar untuk perawatan sehari-hari.

Source: Klasika, Kompas 3 Maret 2008
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan anda meninggalkan komentar dengan menjunjung tinggi nilai etika dan kesopanan.... terimakasih atas partisipasi dan kunjungan anda....
salam korsa,