76cellular: Memperbaiki sepeda motor mesin 2-tak
counter76cellular jl.veteran no.76 lamongan jawatimur, GOD Bless You!

Selasa, 08 Maret 2011

Memperbaiki sepeda motor mesin 2-tak

Bila motor anda terendam air akibat banjir atau terperosok dalam sungai sehingga air masuk kedalam mesin, kini ada solusi yang murah tanpa perlu membongkar mesin.

Untuk Motor Bensin 2 tak

Langkah 1 dan 2 sama dengan mesin bensin 4 tak. (lihat posting terdahulu)

Langkah 3: buka busi dari lubangnya dan semprotkan oli spesial yang larut dengan air” yaitu Esso Kutwell 30, 40,45 atau 50 , Mobilmet 122/110 atau TOTAL Lactuca LT2. dengan spruyer agar dapat menjangkau silinder dan kruk as.

Langkah 4: Gerakkan mesin dengan starter kaki tanpa dikontak dan posisi katup bensin tertutup sekitar 30 kali agar oli pelarut dapat bekerja melarutkan air yang ada dalam mesin, setelah itu pasang busi dan hidupkan mesin dengan oli samping Pertamina 2T Enviro atau 2T Sport TCA sekitar 5 menit dan mesin dapat berjalan normal kembali.

Bila air masuk ketangki bensin motor, dibawah tangki biasanya ada katup pengunci bensin, bukalah baut pada katup itu dan keluarkan air dari dalam tangki sampai habis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan anda meninggalkan komentar dengan menjunjung tinggi nilai etika dan kesopanan.... terimakasih atas partisipasi dan kunjungan anda....
salam korsa,