76cellular: Memproteksi agar data komputer tidak bisa ter-copy pada USB
counter76cellular jl.veteran no.76 lamongan jawatimur, GOD Bless You!

Senin, 07 Maret 2011

Memproteksi agar data komputer tidak bisa ter-copy pada USB

What You Need :
-
Microsoft Windows XP or later Komputer Anda sering di pinjam atau di pakai teman? dan komputer Anda berisi data-data penting? Tentu Anda akan khawatir sekali jika Teman Anda secara sembarangan akan meng-copy data-data tersebut ke dalam USB mereka.
Anda tidak perlu khawatir, Anda bisa memerintahkan komputer agar seluruh data yang ada di komputer tidak dapat di copy ke dalam USB. Caranya sebagai berikut.
1. Dari menu Start > Run lalu ketik regedit, kemudian tekan enter atau klik OK.

2. Saat jendela Registry Editor ditampilkan navigasikan kursor menuju path ini.
HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Control

3. Lalu buat key baru dan beri nama “StorageDevicePolicies” tanpa tanda petik. Caranya dari menu Edit > New > Key, kemudian ketikkan StorageDevicePolicies.

4. Klik pada Folder StorageDevicePolicies yang baru Anda buat. Kemudian, pilih menu Edit > DWORD Value, ketikkan WriteProtect.

5. Klik dua kali pada WriteProtect tersebut. Pada kotak dialog yang akan tampil ketik angka 1 pada isian Value Data.

6. Restart komputer Anda. Untuk mencobanya, klik data atau folder di komputer dan kopikan ke dalam USB. Hasilnya Anda akan menerima konfirmasi dari komputer bahwa data tidak dapat dicopy ke dalam USB.

7. Untuk mengembalikan ke posisi semula, klik 2 kali pada WriteProtect dan pada Value Data isikan dengan angka 0 atau hapus saja key tersebut. Lalu restart komputer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan anda meninggalkan komentar dengan menjunjung tinggi nilai etika dan kesopanan.... terimakasih atas partisipasi dan kunjungan anda....
salam korsa,